Apakah Benar Mobile Legends Akan Dihapus dari Playstore?

Bhutani – Dalam beberapa hari terakhir, ada banyak berita tentang Riot Games. Perusahaan sekali lagi menggugat Moonton untuk plagiarisme. Dan karena itu, rumor beredar di internet bahwa Mobile Legends akan segera dihapus dari Playstore. Apakah ini benar? Apakah Mobile Legends akan dihapus dari Playstore?

Jika Anda mengikuti berita game, Anda mungkin sudah tahu bahwa ini bukan pertama kalinya Riot menggugat Moonton. Pada tahun 2017, keduanya harus kembali ke pengadilan karena Riot telah menggugat Moonton atas game Mobile Legends yang menurut Riot adalah tiruan League of Legends PC.

Game Mobile Legends harus dikeluarkan dari Playstore sampai saat itu. Namun tidak lama setelah itu, mereka juga membuat game bernama Mobile Legends: Bang Bang. Dan akhirnya, setelah beberapa tahun, Riot kembali menggugat Moonton. Apa yang ada di setelan kali ini?

Isi Tuntutan Riot Pada Moonton 2022

Karena kasusnya yang banyak menyita perhatian terutama dari kalangan gamers, kalian mungkin bertanya-tanya ada apa dengan Riot dari Mobile Legends. Hero atau skin mana dari League of Legends: Wild Rift atau LOL PC yang dianggap dicuri? Mari kita bahas beberapa poin penting.

READ  Apa Saja Skin Transformers ML 2022? Begini Cara Dapatnya

Ahri dan Skin Guinevere

Ahri dan Skin Guinevere

Pertama, Riot Games kesal dengan kemiripan karakter Ahri, yang keluar pada Maret 2018 di LOLWR, dan skin untuk pahlawan Guinevere, Psion of Tomorrow, yang keluar pada April 2022 di MLBB. Keduanya tampaknya memiliki desain karakter ungu dengan banyak ekor yang terlihat sangat mirip. Keduanya juga dikatakan memiliki keterampilan yang mirip satu sama lain.

Kemiripan Zac dan Gloo

Lalu, ada champion LOL PC bernama Zac yang sudah keluar sejak Maret 2013 dan diperkirakan mirip dengan hero Gloo yang akan keluar di MLBB pada 2021. Keduanya dibuat dengan warna utama magenta, ungu, dan hitam. . Kemudian, mereka berdua memiliki cakar dan tubuh yang terlihat sama. Orang-orang bahkan mengatakan bahwa cara Anda berjalan, memukul, dan menggunakan keterampilan dan atribut Anda tidak jauh berbeda.

Skin ‘Dark Cosmic’ Jhin dan ‘Astrowarden’ Yve

Soal skin champion Jhin, Dark Cosmic yang sudah keluar sejak Oktober 2020 di LOLWR, adalah hal lain yang ditanyakan Riot yang serupa. Riot mengira Moonton meniru splash art miliknya, yang terlihat seperti skin Astrowarden milik Yve, yang muncul di MLBB pada Februari 2021. Jika dilihat secara berdampingan, mereka memiliki pose karakter yang sama. Warna utamanya adalah ungu, dan latar belakangnya gelap.

READ  Cara Main Wolf Game Blockchain NFT, Peluang Menang Lebih Besar

Braum ‘Crime City’ dan Baxia ‘Ba-Tender’

Panduan Riot ke Moonton berlanjut dengan seni Splash Champion Braum “Crime City” dengan Baxia “Ba-Tender.” Orang berpikir bahwa wajah, rambut, kumis, dan pakaian mereka semua sama. Karena mereka berdua tentang seorang bartender, yang kurang lebih sama.

Leona ‘Project’ dan Irithel ‘Astral Wanderer’

Skin “Astral Wanderer” milik Irithel yang keluar pada November 2019 di MLBB dan terlihat seperti skin “Project” milik Leona, yang keluar di LOL pada September 2015, merupakan skin lain yang tak lepas dari tuntutan Riot. Dari segi tampilan dan pembuatannya, kedua senjata ini sama.

Skin Pool Party

Riot khawatir dengan tema Pool Party yang mereka keluarkan untuk LOL PC pada tahun 2013. Ini bukan hanya tentang karakter dan skin. Riot menganggap Moonton menjiplak dengan menggunakan elemen serupa di MLBB, seperti pohon, senjata, dan pemandangan, serta skin dengan tema serupa.

Garen ‘Demacia Crest’ dan Alucard ‘Lightborn Striker’

Berikutnya adalah splash art untuk “Lightborn Striker” Alucard yang keluar pada Desember 2019. Mirip dengan “Demacia Crest” Garen yang keluar pada Juni 2018. Di mana kedua karakter mengenakan jubah dengan sayap yang memiliki warna yang sama.

READ  Cara Install SkillTwins 2 Mod Apk, Aman dan Cepat

Apakah Benar MLBB Akan Dihapus dari Playstore?

Sekarang ada banyak berita tentang Riot Games yang menuntut Moonton karena mencuri ide, tersebar kabar bahwa Mobile Legends akan segera dihapus dari Playstore. Itu benar? Sejauh ini, belum ada informasi resmi yang keluar untuk mengonfirmasi rumor tersebut.

Pasalnya, kasus tersebut masih dalam proses pengadilan dan belum ada keputusan yang diambil. Jika Riot Games menang pada akhirnya dan ditemukan bahwa Moonton menjiplak karya orang lain, maka Moonton pasti akan dihukum. Mau hero atau skin harus diganti karena dianggap plagiat atau yang lainnya.

Namun belum ada informasi resmi apakah MLBB akan dicopot dari Playstore atau tidak. Jadi jangan tertipu triknya. Kita harus menunggu sampai kasus ini dibawa ke pengadilan untuk mengetahui apa yang akan terjadi.

Kesimpulan

Jadi, itu saja yang perlu diketahui tentang berita bahwa Riot Games menggugat Moonton karena mencuri ide. Silakan baca apa yang dikatakan Jakarta Studio tentang tuntutan dan artinya di atas agar Anda tahu hero dan skin apa yang dimaksud dan apa yang dianggap menjiplak. Bagaimana menurut kalian, apakah Mobile Legends: Bang Bang akan ditarik dari pasaran karena kasus ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published.