10 Tips dan Trik untuk iPadOS 14

10 Tips dan Trik untuk iPadOS 14

Bhutani – Pembaruan Apple iPadOS 14 tahun ini membawa tablet lebih dekat ke Mac, tetapi tanpa mengorbankan individualitas iPad. Berikut adalah beberapa petunjuk bermanfaat untuk menggunakan iPadOS 14 secara efektif.

Widget baru telah ditambahkan ke layar beranda di iOS 14, tetapi tata letaknya tidak berubah. Untuk ini, Anda hanya perlu menggesek ke kanan di beranda ponsel Anda. Anda juga dapat menambahkan pin ke bilah sisi.

Selain itu, cara menambahkan widget dan jenis yang berbeda juga bervariasi. Anda sekarang dapat menggunakan widget yang sama dalam ukuran yang berbeda. Untuk memulai, tekan dan tahan tanda plus (+) di layar Beranda hingga muncul.

Pengguna iPad dapat mengakses semua widget layar Utama yang Anda gunakan di iPhone. Mulailah dengan sepuluh widget fantastis ini.

Pencarian All-in-one

Arsitektur sistem operasi bahkan lebih disempurnakan dengan iPadOS 14. Penjelajahan universal bergaya Spotlight memungkinkan iPad untuk berperilaku lebih seperti Mac, dan ini adalah hal yang baik!

Saat Anda menekan Command + Space atau menggesek layar Beranda ke bawah, bilah Pencarian Universal baru akan muncul.

Anda dapat mengetikkan pencarian apa pun di sini dan itu akan mencarinya untuk Anda di internet! Hasil aplikasi yang disorot secara instan dapat dibuka dengan menekan Enter. Anda dapat melakukan hal yang sama untuk situs web yang pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Tulis di Kotak Teks Apa Pun

Apple Pencil juga mendapatkan peningkatan di iPadOS 14. Jika Anda penggemar dan suka mencoret-coret daripada mengetik, Anda akan menikmati opsi Scribble baru.

Kotak teks apa pun dapat digunakan dengan fitur ini. Menggunakan Apple Pencil alih-alih jari Anda, cukup ketuk bidang teks dan ikon pensil kecil akan muncul. Jika Anda lebih suka mengetik daripada menulis, Anda dapat melakukannya.

READ  4 Rekomendasi Charger Bagus dan Aman, Baterai HP Lebih Awet

Memutar teks akan memilihnya. Ini sesederhana menulis sesuatu untuk menyingkirkan sesuatu yang telah Anda tulis.

Salin Teks Tulisan Tangan

Aplikasi Catatan Apple memungkinkan Anda menyalin dan menempelkan teks tulisan tangan ke dalam teks yang diketik setelah Anda menulisnya.

Cobalah dengan memilih kata tulisan tangan dengan mengetuknya dua kali. Pilih semua teks tulisan tangan dengan menyeret pilihan.

Di jendela pop-up, pilih “Salin sebagai Teks” untuk menyalin teks yang dipilih. Anda sekarang dapat menempelkannya di aplikasi apa pun seperti teks yang diketik.

Gambar Bentuk Sempurna di Aplikasi Catatan

Ada beberapa contoh ketika menggambar bentuk di aplikasi Notes diperlukan. Anda dapat menggunakan iPadOS 14 untuk mengubah sketsa Anda menjadi bentuk yang indah, baik itu diagram alur atau kisi.

Untuk memulai, luncurkan app Catatan, lalu pilih alat Pena, Pensil, atau Penyorot dengan jari atau Apple Pencil Anda. Setelah Anda menggambar formulir, tekan dan tahan ujungnya menggunakan Apple Pencil atau jari Anda selama beberapa detik.

Bentuk figur yang Anda desain akan persis seperti yang Anda inginkan.

Itulah beberapa tips & teknik iPadOS 14. Namun, ada penjelasan lain, jadi kita akan membahasnya sekali lagi.

Sebagian besar aplikasi Apple sekarang memiliki antarmuka pengguna tiga panel berkat iPadOS 14. Ini diadopsi oleh semakin banyak aplikasi pihak ketiga.

Contoh klasik adalah aplikasi Foto, yang telah mengalami perombakan besar-besaran berkat bilah sisi baru. Sekarang Anda perlu menggunakan bilah sisi untuk bernavigasi di antara tab, menelusuri album, atau melihat media lain.

Sidebar dapat diciutkan atau diperluas dengan mengetuk tombol Sidebar. Bilah samping juga dapat diedit, dan fungsi baru dapat ditambahkan atau dihapus.

Contoh luar biasa dari bilah sisi yang dapat dikustomisasi adalah aplikasi File. Ketuk tombol Menu, lalu pilih “Edit Sidebar” dari menu tarik-turun.

Anda dapat dengan mudah menghapus dan mengatur ulang “Favorit” dan “Tag” Anda menggunakan antarmuka tunggal ini.

Setel Email Default dan Aplikasi Browser

Aplikasi email dan browser web default sekarang dapat diatur di iPad, membuatnya lebih seperti Mac. Chrome, Microsoft Edge, Firefox, dan banyak opsi lain tersedia untuk digunakan sebagai browser default Anda. Klien email pihak ketiga, seperti Spark, Gmail, Outlook, dan lainnya, dapat digunakan sebagai pengganti Microsoft Outlook sebagai klien email default Anda.

READ  Riview Nokia 3310 5G Android, Smartphone 1 Jutaan Terbaik

Safari tidak akan lagi membuka tautan yang Anda ketuk di aplikasi apa pun jika browser pilihan Anda telah ditetapkan sebagai browser default Anda.

Jika Anda ingin mengubah browser default atau klien email, luncurkan aplikasi Pengaturan dan pilih program yang ingin Anda ubah.

Ubah browser default atau aplikasi email dengan mengklik “Aplikasi Browser Default” atau “Aplikasi Email Default”.

Tentukan pilihan dari pilihan yang tersedia.

Lihat siapa itu! Akibatnya, Anda telah menjadikan aplikasi pihak ketiga sebagai email atau browser web default Anda.

Buka Pencarian Universal Dari Mana Saja dengan AssistiveTouch

Apakah mungkin menggunakan Pencarian Universal melalui aplikasi tanpa memasang keyboard? Fungsi AssistiveTouch dapat digunakan untuk menyiasatinya.

Tombol Beranda perangkat lunak mengambang muncul di layar iPad saat AssistiveTouch diaktifkan. Tombol AssistiveTouch kemudian dapat diberi pintasan ketukan tunggal, ganda, atau tiga kali. Menambahkan Spotlight sebagai isyarat ketuk dua kali adalah sesuatu yang sangat kami dukung. Mengetuk dua kali tombol AssistiveTouch akan memunculkan Pencarian Universal setiap saat.

Untuk mengaturnya, buka aplikasi Pengaturan di iPad Anda, dan klik Aksesibilitas > Sentuh > AssistiveTouch. Di menu atas, pilih “AssistiveTouch” dan kemudian “Ketuk dua kali.”

Di sini, tekan “Spotlight”.

Saat Anda mengetuk dua kali tombol AssistiveTouch, menu Pencarian Universal yang mengambang akan ditampilkan di atas aplikasi mana pun yang Anda gunakan.

Buka banyak aplikasi sekaligus menggunakan Pencarian Universal dalam mode Split View

Selain kemudahannya, alat Pencarian Universal mengambang juga memiliki kelebihan tambahan. Karena terbuka di atas aplikasi apa pun yang Anda jalankan, Anda juga dapat menggunakan Pencarian Universal untuk mencari dan menambahkan aplikasi ke Split View.

Di Split View, Anda tidak perlu menggunakan Dock atau layar Utama untuk menambahkan aplikasi. Saat menggunakan iPad dengan keyboard, ini adalah cara ideal untuk menggunakan fitur ini. Namun, seperti yang kami jelaskan di atas, Anda juga dapat memanfaatkan AssistiveTouch untuk membuka Pencarian Universal dengan gerakan sentuh.

READ  Galaxy S22 Series Processor Produces High Quality Photos and Videos

Buka aplikasi yang ingin Anda gunakan di Split View terlebih dahulu. Tekan Command + Space atau gunakan AssistiveTouch untuk membuka Pencarian Universal, lalu ketik nama aplikasi kedua yang ingin Anda tambahkan ke Split View.

Ketuk dan tahan ikon aplikasi di hasil pencarian untuk membukanya.

Untuk menambahkan aplikasi ke Split View, cukup seret ke tepi kanan layar iPad dan lepaskan.

Menggunakan Split View, sekarang Anda memiliki dua program yang aktif di layar Anda secara bersamaan. Setelah selesai, keluar dari Split View seperti biasa.

Dimungkinkan untuk menonaktifkan fitur Alamat Pribadi Jaringan Wi-Fi

iPadOS 14 memperkenalkan fitur keamanan jaringan Wi-Fi baru yang disebut Akses Pribadi. Setiap kali Anda bergabung dengan jaringan Wi-Fi, itu menghasilkan alamat MAC baru secara acak. Alamat MAC biasanya terkait dengan perangkat tertentu. Ini juga digunakan oleh bisnis dan situs web untuk mengawasi Anda secara online.

Jaringan Wi-Fi publik lebih aman saat Anda menggunakan alamat MAC acak, tetapi ini bisa menjadi masalah bagi sebagian orang. Misalnya, jika Anda menggunakan pemfilteran alamat MAC di jaringan rumah atau kantor Anda, Anda mungkin diminta untuk mematikannya. Per jaringan, ini dapat dicapai.

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini, buka bagian Wi-Fi di Pengaturan di iPad Anda. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang jaringan Wi-Fi yang saat ini Anda sambungkan, gunakan tombol Info I

Mengaktifkan atau menonaktifkan mode “Alamat Pribadi”. Ketuk “Gabung kembali” pada pop-up untuk menyelesaikan proses.

Ini dia, tips dan trik iPadOS 14 terbaik yang bisa kami buat. Bagaimana, sekarang setelah Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang situasinya, bagaimana dengan itu? Jika masih ada yang belum memahami tips dan trik iPadOS 14, Anda bisa bertanya melalui kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.